Beranda

Langsung ke konten utama

Review Film INNOCENCE (2020); Usaha Membebaskan Ibu Dari Tuduhan


Selain Intruder dan Collectors, salah satu film box office pasca pandemi dari KorSel adalah Innocence. Film bertema hukum yang didasarkan pada kisah nyata; sekelompok lansia yang sakit setelah meminum soda berisi pestisida. Seorang perempuan berusia 80-an tahun kemudian ditahan atas kasus itu. 

Innocence dibintangi oleh Shin Hye Sun (Collectors) sebagai main role. Dikatakan, dia mendalami karakternya dengan mempelajari tokoh Elizabeth Sloane dari film Amerika, Miss Sloane (2016).  Selain itu, dua aktor veteran; Bae Jung Ok dan Heo Jun Hoo juga turut meramaikan film ini. 


SINOPSIS
Ahn Jung In (Shin Hye Sun), seorang pengacara bertalenta di sebuah firma hukum terkenal. Dia kabur dari rumah orangtuanya sekitar 10 tahun lalu. Sang bapak gemar melakukan kekerasan, dan suatu kali tak mengijinkannya kuliah di luar kota. Dia pergi menuntaskan keinginannya dan tak pernah menjenguk, bahkan di hari kematian ayahnya, Ahn Tae Soo.

Dia justru kembali ke Daecheon--desanya--karena melihat tayangan televisi yang memperlihatkan sang ibu digelandang polisi. Lengkap dengan headline berita tentang tuduhan meracuni pelayat yang menghadiri pemakaman Tae Soo. 

Jung In merasa banyak kejanggalan dalam kasus ibunya. Dia berasumsi sang ibu hanya dijadikan sebagai kambing hitam oleh orang lain. Jung In memutuskan mengambil kasus ini, menjadi pengacara ibunya, dan mulai menginvestigasi. Kasus yang ternyata berkaitan erat dengan masa lalu kedua orangtuanya. 


REVIEW
Aku tertypu! 

Hahahaha wah. 
Udah diputer-puter, ternyata asemelehe! Pinter juga chakka-nim ngajak penonton main komedi putar 🤣

Pengalaman nonton film ini hampir sama kayak pas nonton Forgotten, yang plot twistnya bikin takjub di paruh akhir. Hanya saja misteri dan teka-tekinya Innocence lebih berlapis-lapis kayak susunan crepe yang nggak habis-habis. 

Bahkan sudah dari menit-menit awal, kita nggak bakal dikasih jeda buat berpikir sejenak. Banyak nama yang muncul sekaligus. Susul menyusul adegan menegangkan. Ditambah potongan puzzle yang disebar rapi dari awal durasi film. Jadi bisa aja pas nonton, kamu bakal banyak tekan tombol pause biar paham jalan ceritanya 🤣

Jung In. Sc: Twitter | @kdramaroom

Bicara soal teknis, begitu pertunjukan film ini dibuka, aku segera takjub sama sinematografinya. Apalagi pas scene keracunan yang jadi titik konflik film ini. Aku suka banget sama shoot kamera pas ngejar Jong Su. Perpaduan teknik shooting, keriweuhan, dan musik scoring nya. Woah, mantap betul! 

Dan karena premisnya saja tentang pengacara yang berusaha membebaskan ibunya dari tuduhan, hampir separuh durasi, set Innocence dihabiskan di ruang sidang. Tapi itu nggak bakal membuatmu bosan karena para aktor dan aktris memerankan karakter profesi hukumnya dengan sangat baik. Terutama pemeran utama film ini, Shin Hye Sun! 

Aku nggak bakal bosen bilang kalau aktingnya si mbak nggak pernah mengecewakan. 

Selain doi, pemain yang nggak kalah jadi scene stealer adalah Jong Su. Aku selalu tertarik kalau ada karakter autis di drama/film. Sebab menurutku nggak gampang untuk menghidupkan dan membuatnya senyata mungkin. Tapi Hong Kyung cukup sukses memerankan Jong Su dengan polos nan menghibur. 

Gemes. Apalagi kalau lagi ngeplak orang hahahaha.  

Jeong Su. Sc: Twitter|@kdramaroom

Overall, terlepas dari satu dua plot yang bagiku masuk sebagai plot hole, Innocence seru banget buat ditonton. Jjang! 

Rate: 4/5

P.S: Wah, aku baru tau, rupanya Hong Kyung masuk nominasi Best New Actor di Buil Film Awards sama Blue Dragon gara-gara film ini. Bhaksuuu! 👏👏


FILM'S CORNER

Movie: Innocence

Revised romanization: Kyeolbaek

Hangul: 결백

Director: Park Sang-Hyun

Writer: Park Sang-Hyun

Producer: Park Joon, Yoon Ki-Ho, Park Sung-Il

Cinematographer: Yoo Il-Seung

Release Date: June 10, 2020

Runtime: 110 min




 

 







Komentar