Langsung ke konten utama

COME AND HUG ME; Duet Maut Ki Joo-Ki Yong

Anneyonghaseyoo..
Aku comeback dengan membawa curhatan soal drama buat kaliaaaan.
Ulalalaaaa...

Kali ini mau ngebahas drama korea yang baru banget tamat, Come Here and Give me a Hug, atau kalau versi bahasa koreanya, Iriwa Anajo..

Drama ini dibintangi sama duo Jang Ki Yong dan Jin Ki Joo sebagai main cast. Draf naskah drama pernah ditawarkan ke Suzy sama Nam Joo Hyuk, tapi berakhir ke tangan Ki Yong dan Ki Joo. Mungkin karena duo KiKi ini belum pernah jadi main cast sebelumnya, kabarnya sih netizen sempet sangsi sama keberhasilan drama misteri ini. Tapi setelah beberapa episode nya tayang, sangkaan itu berubah pujian, karena KiKi couple berhasil membangun peran dan chemistry mereka yang akhirnya mampu menggambarkan cerita secara utuh plus menyentuh, apalagi ditambah dengan akting artis senior, Heo Jun Hoo, beuh. Mungkin perpaduan maut diatas yang akhirnya membuat rating drama ini kabarnya  jadi yang tertinggi diantara drama-drama yang tayang bersamaan di saluran tivi nasional Korea.

credit: google
Jadi gaiss,,ceritanya begini..

Yoon Na Moo/Do Jin (Jang Ki Yong) dan Gil Nak Won/Han Jae Yi (Jin Ki Joo) berteman sejak remaja. Nak Won adalah pendatang baru di desa Na Moo. Keduanya bertemu secara ga sengaja di bukit saat Nak Won baru pindahan dengan menaiki mobil. First impression Na Moo, Nak Won itu cantik. Memang iya, dan itu genetik. Ibu Nak Won adalah aktris kondang. Mereka memutuskan untuk pindah dari Seoul ke Gowon yang notabene daerah pedesaan, yah dengan alasan yang sama seperti orang Jakarta yang pindah ke Puncak atau Lembang misalnya wkwkwkw. 

Ternyata mereka bersekolah di tempat yang sama, dan Na Moo sempat membantu Nak Won saat gadis itu mendapat masalah di hari pertama ia masuk sekolah. Nak Won tentu saja senang mendapat teman baru. Na Moo yang pemalu dan baik hati dan Nak Won yang ceria akhirnya berubah dekat. Mereka sering bertemu, dan akhirnya saling suka. 

Di sisi lain, banyak kasus pembunuhan yang terjadi di masyarakat. Sudah beberapa orang terbunuh, dan belum diketahui pelakunya. Ternyata diam-diam bapak Na Moo, Yoon Hae Jee (Heo Jun Ho) menculik sembarang orang dan memukul kepala para korban dengan menggunakan palu hingga tewas. Bapak iniiii..speechless sama aktingnya. Misterius khas psikopat, gelap, dan menakutkan. Kusaranin kalian jangan nonton sendirian kalo ga biasa nonton film genre misteri atau horor. Apalagi klo ahjusshi ini sudah ngayunin palu dan ngebunuh korbannya. Ngeri sendiri. Brrrrr..

Ternyata oh ternyata, Hae Jee menyadari bahwa anaknya, Na Moo, bisa jadi penerusnya dia. Hae Jee berusaha melatih Na Moo dengan mengajaknya ke kandang anjing--tempat dia biasa membunuh korbannya--dan memberinya palu sebagai alat membunuh. Beda dengan Hyun Moo, kakak Na Moo yang tampilan luar sok strong tapi ngebunuh atau nyiksa aja ketakutan, gitu anggepan Hae Jee.

Suatu waktu, pas lagi mengeksekusi korbannya, perbuatan Hae Jee ga sengaja ketahuan istrinya--ibu tiri Na Moo dan Hyun Moo--. Istrinya beranggapan Hae Jee ga ngangkat teleponnya dia karena lagi selingkuh, seperti yang digosipin para ahjumma di warungnya. Pas ibu ini pergi ke kandang anjing itu, dia akhirnya tahu bahwa pembunuh berantai sekaligus psikopat adalah suaminya sendiri. Dia yang ketakutan akan jadi korban selanjutnya memutuskan pergi dari kehidupan Na Moo dan Hyun Moo dengan membawa anaknya, So Jin.

Puncak cerita, Hae Jee membantai orangtua Nak Won. Dia ga suka sama semua hal yang membuat Na Moo, putra kesayangannya lemah dan ga punya jiwa serta keterampilan membunuh seperti dirinya. Dalam sudut pandang Hae Jee, Nak Won yang disukai Na Moo adalah faktor utama yang membuat anaknya ga bakal jadi pembunuh seperti dirinya. Rencana Hae Jae untuk membunuh Nak Won gagal, karena Na Moo sendiri yang menyelamatkan gadis itu dan melaporkannya ke polisi. Sayangnya, kedua orangtua Nak Won meninggal dalam peristiwa itu. Hanya Nak Won dan kakak angkatnya, Mo Woon yang selamat.

Peristiwa pembunuhan ini kemudian mengubah hidup mereka. 
Na Moo dan keluarga mengusung beban sebagai "keluarga psikopat pembunuh berantai", dan Nak Won serta Mo Woon hidup dengan trauma akan kematian kedua orangtua mereka. Yang membuat Nak Woon dan Na Moo kemudian mengubah nama mereka, agar orang-orang tak bertanya dan mengungkit peristiwa kelam itu lagi.

Huuufffttt..
Apakah seru? Haha..

Itu baru intro. Kisah sesungguhnya drama ini baru dimulai setelah kehidupan mereka berjalan selama 12 tahun. :D

Setelah drama ini tamat, aku ikut menghembuskan napas. Atas sport jantung yang selalu kualami setiap adegan berpalu. Atas pertanyaan-pertanyaan misterius yang mewarnai setiap episode. Dan rasa lega atas hubungan Do Jin dan Jae Yi yang dari awal ga ada bahagia-bahagianya. Huhuhu..

Meski Do Jin dan Jae Yi saling mencintai, hubungan mereka seolah dibatasi dinding tinggi nan tebal. Na Moo selalu merasa bersalah terhadap Nak Won atas peristiwa masa lalu itu, yang membuatnya tak bisa melangkah maju untuk mendapatkan Nak Won. Ia hanya bisa memandangi Nak Won dari jauh, yang sudah menjadi aktris cantik. 

Itu baru romansanya.
Belum lagi dengan misteri-misteri yang baruuu terjawab di akhir episode. Duh, drama ini benar-benar mengaduk emosi. 

Satu yang aku ga suka, scene drama ini cenderung sloowww. Sendu. Lamaaaa mau ganti slide ke adegan berikutnya gitu. Jadi jujur aja, di pertengahan nonton, aku pengen udahin donlot dan ngikutin drama ini. 

Tapi romansa Nak Won dan Na Moo mempertahanku hohoho. Aku pengen liat mereka bahagia, pengen liat mereka jalan berdua, pandang-pandangan mesra kayak pasangan normal lainnya, tanpa dihantui rasa bersalah dan bayang-bayang masa lalu mereka. Dan proses ini gaiisss..beneran bikin baper. Kedekatan mereka terjadi secara alami, tanpa embel-embel skinship berlebihan kayak drama sebelah, dan....manis. I love it so muuchh. 
Jadi suasana romantisnya dapet gitu loh.

Drama ini juga menyadarkan kita, bahwa keluarga adalah satu-satunya komunitas, orang-orang, yang selalu mendukung kita, nge back ing-in kita, ga pernah lelah sama kita. Dan satu-satunya sarang nyaman tempat kita bisa kembali setelah melakukan perjalanan jauh sendirian. Yeah, they are. Like what Hyun Moo got at last. Dia kembali, ke pelukan ibu tiri yang ga pernah putus asa sama dia, So Jin yang selalu manggil dia "oppa" meski mereka ga sedarah, dan Na Moo yang memaklumi perbuatannya. (sampe sini ngusap air mata huhuhu)

At last..drama ini berhak dapat lima jempol.
Aku bahkan nge-ship KiKi couple. Semoga mereka beneran jadian di dunia nyata uhuuyyyy. Mereka cocok bangeeett. Meski Ki Joo statusnya noona 3 tahun, nonton behind the scene nya mereka akrab banget, manis banget, bikin senyam senyum sendiri. :D 

Jadinya semacam ga rela gitu kalau mereka couple-an di drama aja. Harus di dunia nyata juga hahahaha..

Udah ah ya, kayaknya udah panjang banget ceritanya. Ups :D

Kalau mau nonton, dramanya bisa di donlot di smallencode, kordramas, drakorindo. Subtitle nya bisa didapet di subscene, tinggal ketik judul drama di kolom search. Atau bisa streaming an lah. Ah sekarang mah kalian juga pinter-pinter buat nontonnya wkwkw.

See youuuu..

Baca review k-drama misteri lainnya: Terius Behind Me.

Komentar