Langsung ke konten utama

Review THE MAN FROM NOWHERE; Film Blockbuster Kebanggaan Korea

"Seseorang yang hidup demi masa depan akan kalah dari ia yang hidup untuk hari ini. Akulah yang akan mengalahkanmu."
(Cha Tae Sik)
***

Poster

Menjawab challenge dari pembaca loyal (:D), akhirnya download The Man from Nowhere ini. Penasaran juga kata dia bagus, dan aji mumpung main lead nya Won Bin ahjusshi, aktor yang terkenal lewat perannya di Autumn in My Heart, dan jadi salah satu artis tertampan di Korea wkwkwk. Selentingan sih, tapi emang gantengnya manly dan punya aura-aura charming gitu. And fyi, aku belum pernah nonton drama atau filmnya dia, jadi The Man from Nowhere ini sekalian tengok kualitas aktingnya doi.

Dilansir dari Asian Wiki, karakter awal main lead TMFN adalah seorang agen Korut berusia 60 tahun-an. Tapi karena Won Bin mau bergabung dan berperan jadi pemeran utama, naskah ditulis ulang dan disesuaikan menjadi pria di usia 40-an. TMFN adalah proyek terakhir doi di dunia seni peran, karena sampe sekarang Won Bin ahjusshi belum comeback ke layar kaca selain jadi model iklan.


Selain dibintangi Won Bin, ada Kim Sae Ron juga sebagai main cast. Saat itu doi masih kanak-kanak, dan katanya sempat nangis bahagia setelah dapat peran ini. Berkat keduanya, TMFN diganjar banyak penghargaan dan jadi salah satu film blockbuster kebanggaan Korea. Film ini pun sempat akan dibikin remake versi Hollywood meski belum ada kabar selanjutnya.

PLOT
Cha Tae Sik (Won Bin), adalah seorang mantan agen Intelijen. Instruktur pasukan khusus dengan skill tinggi, spesialisasi penculikan, pembunuhan dan melumpuhkan musuh. Peristiwa tragis tewasnya sang istri dan bayinya kemudian menenggelamkannya dalam kesedihan berkepanjangan. Ia beralih menjadi petugas pegadaian yang penyendiri.

Di tengah kekalutan itu, Jung So Mi (Kim Sae Ron), hadir ke dalam hidupnya. Gadis kecil tetangga kompleks yang rutin berkunjung menyerahkan mp3 pada Tae Sik, untuk kemudian dibayar dengan uang. Hidupnya keras, dan So Mi tidak mendapatkan kasih sayang sepenuhnya dari ibu yang pecandu, dan ayah yang kasar. So Mi menganggap Tae Sik sebagai paman dan sahabatnya.

Suatu hari, sekelompok preman mengobrak-abrik rumah So Mi. Pasalnya sang ibu mencuri ekstasi dari gembong narkoba itu. Mereka berdua diculik, dan Tae Sik memutuskan terlibat di dalamnya untuk menyelamatkan So Mi dari ancaman kelompok penjual organ tubuh manusia.
REVIEW
Beuh, kusaranin kalian jangan makan klo lagi nonton ini.
Scene-nya gory (berdarah-darah) dan ga segan menampilkan adegan kekerasan yang nyata. Ngilu dan bikin deg-degan. Senjata yang digunakan pun ga main-main; kapak, pisau, jepretan paku, sampe ada scene bola mata manusia dan jasad dengan tubuh penuh jahitan akibat diambil organ-organnya. Jadi inget Final Destination, yang nonton trailernya aja udah bikin ga selera makan. Kalo kalian suka sama genre-genre dark begini, The Man from Nowhere bisa jadi pilihan yang tepat.

Dan jangan kaget misalkan bakal sering denger kata-kata umpatan yang gak tanggung-tanggung. Brengsek, bajingan dll udah biasa dilontarkan sama aktor-aktor di film ini, secara plotnya tentang organisasi kelam dan balas dendam. Kayaknya tiap manggil orang, panggilannya begitu hahaha.

Yang bikin ternganga dan terkagum-kagum adalah akting Won Bin nya siiiih. Waaah, nonton sekali langsung jatuh cinta sama skill aktingnya. Mantul pake syekaleee pemirsaaaa <3. Bakal otw cari film nya dia yang lain ini maaah. Perannya jadi ex-agent dengan kemampuan diatas rata-rata, pria penyendiri nan misterius, sampe sedihnya seorang ayah sekaligus suami yang kehilangan keluarga menurutku sukses besaaar.


Sae Ron sebagai So Mi pun punya andil bikin TMFN jadi mantap jiwa. Peran dan chemistry nya bareng Won Bin patut diacungi jempol. Menyentuh hati dan sukses bikin aku mewek ngeliat betapa mereka saling menyayangi. So Mi dengan kehangatan jiwa anak kecilnya berhasil menyentuh hati Tae Sik, memberi harapan baru bagi duda itu.


Selain kedua main cast nya, aku juga acung jempol buat pemeran-pemeran pendukungnya yang sadis dan tanpa ampun abis. Bahkan TMFN menghadirkan aktor kelahiran Thailand, Thanayong Wontrakul yang jadi lawan tanding seimbang untuk Tae Sik, in his last battle. Meski mungkin ekspresi wajahnya sedikit kaku, tapi peran laganya mantap.

Mungkin yang sedikit ga aku suka adalah sisi drama nya ya, kayaknya hampir setiap film Korea yang kubahas ada beginiannya. Temponya di tengah-tengah lambat banget, jadi rada bosen nontonnya. Tapi itu sepadan sama rasa puas setelah namatin filmnya.

~Jjang! :D~

Baca juga: Review The Divine Fury; Film Genre Horor Rasa Keluarga

FILM'S CORNER:
  • Producer: Lee Tae-Hun, Kim Sung-Woo
  • Release Date: August 5, 2010
  • Genre: Action / Drama / Best Film-Movie of the Year
  • Production Company: Opus Pictures
  • Distributor: CJ Entertainment
  • Ticket Sales: 6,170,611
  • IMDb: 7.8/10
  • Rotten Tomatoes: 100% Tomatometer

Komentar

  1. reviewnya lengkap syekaleeeeee,,,, puas bacanya ;)

    BalasHapus
  2. Halo kak, aku baru nonton film ini karena lagi suka banget sama genre yang beginian, dan setiap abis nonton pasti cari review biar lebih jelas, karena kalo ga dijelasin kurang paham, daritadi nyari review punya kakak yang paling bagus, gomawo🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo. Makasih juga udah baca. I'm happy reading ur comment.
      Semoga nggak bosen mampir ya 😊

      Hapus
  3. Lagi rindu sama aktingnya Won bin di drama, ternyata ada film won bin yg blm di tonton dan keren banget ternyata. Padahal banyak film korea baru tapi aku nyari nya malah yg udah lama krn emang suka sama aktornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba. Kpn yha belio comeback pngen nnton doi di layar lagi 😍

      Hapus

Posting Komentar

Komentar anda akan ditampilkan setelah ditinjau