Langsung ke konten utama

LITTLE FOREST; Serunya Bertani dan Memasak di Pedesaan Korea

Hai hai haaai..
I'm back with a new movie review :D

Poster

Film satu ini berjudul Little Forest, adaptasi manga karya Daisuke Igarashi yang terbit sejak tahun 2002. Bukan hanya versi Korea saja, namun juga ada versi Jepang atau versi aslinya, yang dibagi menjadi dua sekuel, Little Forest: Summer & Autumn dan Little Forest: Winter & Spring. 

Little Forest dibintangi oleh Kim Tae Ri, aktris yang biasa nge-film. dan baru-baru ini membintangi drama Mr.Sunshine, salah satu proyek layar kaca yang sukses besar. Lalu ada Ryu Joon Yeol, aktor Reply 1988, dan Jin Ki Joo yang populer berkat perannya di drama misteri Come and Huge Me bersama Jang Ki Yong.


PLOT
Little Forest menceritakan Hye Won (Kim Tae Ri), gadis muda yang setelah lulus kuliah di Seoul, kembali ke rumah masa kecilnya di pedesaan Korea. Selain karena lapar (iya lapar, dia bilang gitu :D), sebenarnya Hye Won ingin memberi jeda pada dirinya sendiri, dengan menghirup hawa segar pedesaan, dan mencari kedamaian di rumah masa kecilnya. Hye Won saat ini tinggal sendiri, sebab ibunya (yang diperankan oleh Moon So Ri) pergi untuk menemukan "dirinya". 


Hye Won bertemu kembali dengan sahabat-sahabatnya, Jae Ha (Ryu Joon Yeol) yang kini mengurus perkebunan, dan Eun Sook (Jin Ki Joo) yang bekerja di bank. Trio sahabat ini kemudian mewarnai kehidupan Hye Won dan membantunya memutuskan masa depan. Satu hal yang menjadi penyebab lain ia pulang ke rumah.

REVIEW
Plot nya memang sedikit terdengar membosankan, hanya berkisar kegiatan Hye Won di pedesaan. Membersihkan pekarangan, bertani dan memasak. Tapi justru itulah yang jadi poin plus nya. Ada suasana seger liatin Hye Won nanem kentang dan tomat. Masak kue beras kacang merah, pancake kubis, creme bulee ala-ala, spagheti dengan sayur dan lain-lain. Setelah nonton ini kamu mungkin bakalan pengen masak dan bertani juga kayak aku hahaha.


Dan selain kita diajak nguji resepnya Hye Won, Eun Sok dan Jae Ha juga bakal ngasih kita tips-tips nanem taneman. Film ini bertambah seger dengan interaksi mereka. Cocok deh buat kamu yang suka masak, cocok tanam, dan seneng liat kehidupan yang calm gitu. Little Forest ngingetin aku sama gadis-gadis dataran tinggi Tiongkok/China yang videonya suka kutonton di Youtube. Udah mah jago masak, ngerjain tugas cowok juga bisa. Aaaah gregetan, strong banget jadi cewek :D


Nah, yang bikin ngeganjal pas aku nonton Little Forest adalah maksud ibunya ninggalin rumah. Mungkin ada faktor dari subtitlenya juga, atau aku kurang nangkep maksudnya gimana. Tapi ada yang bilang di versi aslinya yang Jepang itu emang belum "clear" juga. Yang aku tangkep cuma kalo ibunya Hye Won pengen mencicipi kesempatan yang ga pernah dirasakan karena dulu nikah di usia muda. Yha istilah bagusnya, she's tries to find herself :D


IMDb memberi nilai Little Forest dengan 6.9 per 10, sedangkan untuk kedua versi Jepangnya diberi rating lebih tinggi, 7.8. 

Have Fuun.
Love <3

Komentar