Langsung ke konten utama

Review Film; THE NEGOTIATION, Peliknya Negosiasi dengan Penjahat


Poster

The Negotiation adalah film Korea bergenre Crime dan Hostage. Dirilis pada bulan September 2018, dengan CJ Entertainment sebagai distributornya.

The Negotiation dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, dua artis kenamaan KorSel yang udah ga asing didengar. Selain mondar-mandir membintangi banyak drama dan film, kedua artis kelahiran 1982 ini juga diganjar banyak penghargaan dari kualitas aktingnya. Ditambah dari segi visual keduanya yang memang mematikan uhuuuyy..

Ohiya, kabarnya The Negotiation ini adalah kali pertama bagi Hyun Bin mengambil peran sebagai seorang villain.

Baca juga: Review Film Little Forest; Bertani dan Memasak di Pedesaan Korea

PLOT
The Negotiation berkisah tentang juru runding kepolisian Seoul, Ha Chae Yoon (Son Ye Jin). Di menit-menit awal, ia berperan membujuk komplotan penjahat non-Korea yang menyandera warga.

Sayangnya, usahanya gagal dalam misi, dan membuat kedua sandera mati di tempat. Chae Yoon mengajukan pengunduran diri sebab merasa bersalah telah membuat orang lain meregang nyawa. Sang atasan tidak menyetujui pengajuan itu, dan memaksa Chae Yoon mengambil cuti.

Dan belum selesai kekalutannya, ketika suatu hari ia kembali dipanggil untuk bertugas. Kali ini bukan penjahat biasa, tapi pedagang senjata bernama Min Tae Gu (Hyun Bin). Pria itu secara khusus meminta Chae Yoon sebagai negosiator.

Dan sepanjang penayangan, konflik inilah yang disajikan. Usaha Chae Yoon sebagai negosiator, untuk membujuk Tae Gu melepaskan sandera dengan selamat, sekaligus menangkap penjahat itu.
REVIEW
Dari plotnya, film ini terdengar membosankan untuk ditonton yha?

Kalau bagiku sendiri, tidak. Aku menikmati potongan-potongan misteri yang disajikan. Bikin penasaran dan menanti kejutan fakta selanjutnya. Sisi thriller nya sukses bikin tegang sekaligus was-was. Duh, jangan dibunuh lagi dong sanderanya. Semacam itu wkwkwk.

Yang membuat ruh ceritanya keluar adalah akting Son Ye Jin dan Hyun Bin. Mereka berhasil mengaduk-aduk emosi penonton. Chae Yoon yang kuat sekaligus rapuh. Dan Tae Gu yang berwajah sangar khas penjahat, namun memiliki alasan emosional dibalik perbuatannya.

Ada satu momen dimana Chae Yoon marah banget gara-gara Tae Gu mendadak membunuh atasannya. Raut mukanya mengeras, sampe mau ngumpat aja kayak kecekik gitu suaranya.  Iya, saking sebelnya sama penjahat satu itu. 

Waaaah..aku angkat empat jempol sama Ye Jin eonni. Aktingnya mantuuuuul syekaleeeee..


Dan meski Hyun Bin baru mengambil peran jadi villain di film ini, tapi gayanya juga bikin speechless. Dari ekspresi tanpa ampunnya dan seringai jahatnya. Ditambah adegan action di menit-menit terakhir, pesonanya jadi tak tergantikan hahahaha. 


Overall, aku puas nontonnya, cukup buat aku deg-deg an nonton proses negosiasi nya. Jadi tau kalo seorang negosiator ga segampang kelihatannya, dan benar-benar harus mengendalikan emosi. Dari rating IMDb nya sendiri, film ini ada di kisaran angka 6.5 dari 10. 


Komentar

  1. Yah, spoiler 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha..ga sengaja euy. Tapi tenang aja..real endingnya bukan penyerangan Tae Gu 😁

      Hapus
  2. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haai..makasih udah mampir dan komen yhaa. Sering2 mampir πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
  3. Endingnya bikin susah move on😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ngga adil ya ka buat Tae Gu?

      Hapus

Posting Komentar

Komentar anda akan ditampilkan setelah ditinjau