Langsung ke konten utama

ON YOUR WEDDING DAY; Most Watched Romantic Film 2018!

"Hanya butuh tiga detik untuk mencintai seseorang. Bisa jadi itu cinta pertama, atau bisa juga kau melihat temanmu terasa seperti orang baru." (Seung Hee)

Source: google

Selain drama-drama Korea yang ga pernah putus diproduksi setiap bulan, industri hiburan Korea juga secara berkala meluncurkan film-film yang ga kalah seru dari drama. Nah salah satunya adalah film bergenre romantis, On Your Wedding Day (OYWD), dibawah produksi Filmmaker R&K.

Masa produksi film ini berjalan dari September hingga Desember 2017. Dirilis bulan Agustus 2018, dan ditayangkan di bioskop tanah air pada tanggal 3 Oktober. Dan fyi, Wikipedia bilang kalau di Kor-Sel, OYWD sempat betah nongkrong di posisi teratas untuk most watched romantic film di tahun 2018. Wedeeeehhhh..
***
Sebelum masuk ke cerita, yok kita kenalan dulu sama pemeran-pemerannya. 
Lead male drama ini adalah Kim Young Kwang. Kalau di drama-drama, dia pernah main di Pinocchio, jadi salah satu jurnalis yang suka sama Park Shin Hye. Dilansir dari  Asian Wiki, lead male di film ini pernah ditawarkan ke Kang Ha Neul, tapi akhirnya berakhir ke tangan Kim Young Kwang. Untuk pemeran utama ceweknya, diperankan sama Park Bo Young. Aktris imut ini pernah ngedrama di Oh My Ghost. 

Lucunya, netizen sempet dibuat gemes sama cuople ini nih. Bo Young yang imut dan Young Kwang yang bertubuh tinggi menciptakan pemandangan kayak "uuuuh..gemasnyaaa" banget. Dan dengar-dengar Young Kwang nerima naskah film ini juga gara-gara Bo Young yang jadi lead female nya. Dan jugaaa..kalian tau gaa..di suatu pemotretan mereka ini udah kayak couple beneran. Jadi pas nontonin film nya juga ketawa gemes sendiri, ngeliat perbedaan tinggi diantara mereka dan chemistry apik yang dibawakan. :D

Source: google

Selain mereka berdua, OYWD juga diwarnai sama pemeran-pemeran lain yang ga kalah keren. Sebut aja Kang Ki Young yang mondar-mandir jadi aktor di drama-drama komedi. Aktingnya mesti pol-polan, dan kita ga bisa ga ketawa bahkan dengan liat mukanya doang hahaha.
Ada juga Song Jae Rim. Aktor satu ini aku ga terlalu banyak nonton aktingnya, cuma tau aja. Tapi dia pernah satu variety sama artis cewek, temennya Jan Di di BBF, Kim So Eun. Mereka pernah ngedrama bareng juga, dan sempat dicie-ciein gegara kayak pacaran beneran. 
Satu lagi yang aku kenal di OYWD adalah Jang Sung Bum, yang bagi aku mirip Dion Wiyoko sikit :D. Dia pernah maen di Healer, jadi jurnalis asistennya ahjusshi ganteng disitu. Aku lupa namanya hahaha. Pokoknya pamannya Park Min Young. Di Healer lo yah, bukan paman aslinya :D

Source: google
***
Nah, mari curhat tentang film ini. 
OYWD berkisah tentang perjalanan cinta Woo Yeon/Kim Young Kwang dan Seung Hee/Park Bo Young. Mereka pertama kali ketemu pas kelas tiga SMA. Seung Hee anak pindahan yang diincer sama anak cowok pentolannya SMA situ, dan rival berantem si Woo Yeon. Biar ga dikejar-kejar mulu sama rivalnya, Woo Yeon ngajak Seung Hee bernegoisasi. Dia ga bakal berantem lagi sama rivalnya itu kalau Seung Hee mau pura-pura jadi pacarnya.

Mereka kemudian jadi temen deket. Jalan bareng, bolos bareng, curhat satu sama lain, yang berujung ke perasaan cinta masa-masa SMA. Dan suatu ketika, si Seung Hee punya masalah di dalam keluarganya, yang membuat dia harus pindah mendadak. Woo Yeon berusaha ngejar Seung Hee, tapi nihil. Seung Hee pada akhirnya hanya meninggalkan salam perpisahan.

Singkat cerita, mereka berdua kembali bertemu di kehidupan mahasiswa Universitas Hankook. Woo Yeon yang masih suka sama Seung Hee, harus berhadapan dengan kenyataan bahwa gadis cantik itu sudah memiliki kekasih. Maka dimulailah serba-serbi fase percintaan baru, dan ditambah dengan penyajian masalah-masalah yang berkembang semakin kompleks. Di fase ini, tokohnya mulai lebih banyak, dengan masing-masing karakternya. 

Source: @zeytanzil

Woo Yeon selalu percaya, bahwa cinta adalah persoalan ketepatan waktu (Love is about Timing). Dari SMA hingga sekarang, waktu seolah memutus kesempatan mereka untuk bersama dan menyatukan hati. Woo Yeon hanya terus berusaha menciptakan kesempatan bagi dirinya sendiri, sembari menyiram bibit-bibit cinta pertamanya kepada Seung Hee. 

Dan waktu selalu memberikan celah terbaiknya. Saat keduanya mulai bekerja dan meniti mimpi masing-masing, suatu kecelakaan berhasil menyatukan perasaan cinta yang terserak. Mereka menjalin hubungan sebagai kekasih dan mulai memikirkan masa depan yang akan mereka rajut.

Source: @zeytanzil

Tapi satu kalimat dari Woo Yeon, yang tidak berasal dari dalam hatinya, kemudian membuat retakan kecil dalam hubungan mereka. Dan meski Seung Hee mampu melupakan apa yang dikatakan oleh kekasihnya itu, ia tak bisa lupa akan fakta bahwa Woo Yeon berpikiran seperti itu. Seung Hee tak mampu lagi bersikap sama, dan memutuskan pergi merajut impiannya untuk memiliki brand desain sendiri ke Belgia.

Tahun-tahun berlalu, sebuah amplop kemudian mendarat di tangan Woo Yeon. Membuatnya harus berpikir, menjemput cintanya lagi, atau melepaskan Seung Hee dengan lapang dada?

Source: @zeytanzil
***

Bagiku, film ini punya kesan ringan; karena plot ceritanya emang ga berat, berkisar cinta masa SMA yang ceria. Jadi ga bakal bikin kamu tambah berat mikir konflik di ceritanya. Kedua, seger; karena humornya mantap abis. Kocaknya pake banget, apalagi ekspresi-ekspresi cast nya emang ga nanggung-nanggung. Young Kwang, Ki Young and the gank emang koplak, ga ketulungan.

Source: google
Kukira Young Kwang ini ga bakal bisa ngebawain karakter Woo Yeon, karena setiap kuliat drama-dramanya kan ga seluwes itu ekspresi kocaknya.  Tapi dia bisaan banget masang tampang sok imut, malu, kocak, serius dan romantis. Ditambah dengan aktingnya Bo Young yang "uuuh pengen kucubit, eonnii", mereka seolah menjadi dynamic duo.

Kesan ketiga; plot twistnya apik. Dan meski biasa terjadi di dalam kehidupan percintaan pria-wanita, OYWD seolah ngasih nasehat, hubungan yang akan bertahan lama itu kek mana, dst dst. Dan yang keempat; chemistry yang manis. Seperti yang udah kubilang, kalau di pemotretan aja mereka udah kayak couple beneran, di film nya juga begitu. Bikin aku ngarep udaaah jadian aja udaaah hahahah.

Satu poin yang harus dicatat buat temen-temen nih, OYWD ini film dengan tipe Dewasa. Jadi jangan kaget kalo bakal ada obrolan khas laki-laki, between Woo Yeon and the gank. Tapi masuk aman karena ga ada adegan-adegan vulgarnya. Jadi temen-temen bisa nyimpulin dan milih-milih sendiri yaa :D

Source: @zeytanzil

Baca juga review film komedi romantis lainnya; Miss Granny

Komentar