Langsung ke konten utama

TERIUS BEHIND ME, Wajah Baru Drama Misteri

Dunia perdrakoran kali ini menawarkan genre misteri yang dikemas dengan segar. Ditayangkan di MBC, Terius Behind Me sukses meraup rating tinggi diantara drama yang tayang bersamaan. Jadi sebenarnya apa sih yang membuat drama ini digandrungi?

Source: Google

Bhaiqlah. Kita tengok dulu sinopsisnyaww.
Terius Behind Me berkisah tentang wanita yang baru saja kehilangan suaminya. Seorang pria misterius, agen National Intelligence Service of Korea (NIS) yang buron, tinggal di apartemen sebelahnya. Mereka kemudian bekerjasama memecahkan misteri kematian sang suami.

Maincast ceweknya diperankan oleh Jung In Sun sebagai Go Ae Rin yang pernah main di Welcome to Waikiki jadi partnernya Dong Gu. Barangkali sukses memerankan wanita dengan satu anak di Waikiki, dia ditawarin lagi jadi ahjumma beranak kembar di Terius ini.

Sedangkan pemeran utama pria dimainkan oleh aktor senior, So Ji Sub sebagai Kim Bon/Terius (code name), agen NIS yang jadi buronan karena diduga menyembunyikan barang penting dari salah satu misi yang dilaksanakannya.

Bicara tentang pemain pendukung, ada beberapa yang patut digarisi. Ada Im Se Mi--yang dulu pernah main di Heartstrings bareng Park Shin Hye--sebagai Yoon Ji Yeon, agen NIS sekaligus teman baik Kim Bon. Dan usut punya usut, dia menyimpan perasaan khusus untuk Bon.

Lalu agen NIS lain, Ra Do Woo yang diperankan oleh Sung Joo. Doi kerja di bagian teknologi, kemampuan hacking dan IT nya udah ga diragukan lagi. Melengkapi cerita cinta ala-ala drama yang bersegi banyak, cowok ganteng ini naksir si Ji Yeon yang merupakan sunbae/seniornya.

Lalu ada Son Ho Jun sebagai Jin Yong Tae, CEO tampan perusahaan tas, sekaligus penjahat dan penipu yang penakut. Dan menurut aku, tugasnya dia bukan cuma jadi pemeran pendukung, tapi juga jadi refreshment cast. Ya mana ada kan, penjahat yang penakut di film-film lain. Jadinya aneh bin koplak hahahaha.


Siapa yang nyulik, siapa yang takut sendiri hahaha
Booomm.
Nah, jadi ceritanya si suaminya Ae Rin ini meninggal tiba-tiba. Ga ada angin ga ada hujan, Ae Rin yang baru aja berselisih paham sama suaminya, dapet telpon yang mengabarkan klo suaminya masuk rumah sakit dan udah dalam keadaan kritis. Dan..ga bisa diselamatkan.

Di lain sisi, Kim Bon adalah agen NIS yang buron pasca gagal melaksanakan misi di Polandia. Pihak musuh menembak mati agen perempuan yang dikasihinya, dan USB berisi file yang dicari NIS, hilang di Polandia. Bon dituduh sebagai pelaku oleh atasannya, namun ia berhasil kabur lantas buron selama 3 tahun. Berbekal ingatan tentang ciri-ciri pelaku di Polandia, ia diam-diam mencari tahu seluk beluk pelaku--yang ternyata adalah sebuah organisasi/komunitas--.

Kedua tokoh ini bertemu karena apartemen mereka bersebelahan dan sosok yang diincar Bon muncul sebagai dalang pembunuhan suami Ae Rin. Bermaksud untuk mendekat ke arah pelaku, Bon kemudian mengajukan diri sebagai pengasuh anak-anak Ae Rin.

Singkat cerita, untuk mengungkap organisasi ini, Bon kemudian bekerja sama dengan Ji Yeon dan Do Woo. Maka cerita mereka dimulai, dengan perlahan-lahan mengungkap misteri para pelaku, yang ternyata ada beberapa yang sudah masuk ke dalam NIS. 

Nonton drakor ini kalian ga bakal merasa sepenuhnya lagi nontonin drama bergenre misteri. Ga bakal tegang-tegang amat, karena biasanya mau tegang malah ada lawakan hahaha.

Etapi jangan remehin sesi tebak-tebakan siapa dalang utamanya. Drama ini sukses menyajikan secara rapi dan teliti, baik potongan ciri-ciri menuju sang pelaku dan kisah masa lalu para tokohnya. Yap, baik genre misteri maupun rom-com nya terhidang dengan mantaapp.

Dan kalo biasanya penjahatnya berwajah serem, di Terius kalian malah akan menemukan penjahat yang kocak, sok ganteng dan penakut. Yhaa itu si Jin Yong Tae hahaha. Mungkin karena doi masuk sebagai pemeran pendukung dan bukan penjahat utamanya kali yak, jadi dibikin penakut :D

Naaahh..ini lagi salah satu penyegar sekaligus poin plus nya Terius Behind Me. Si Joon-Joon kembar anaknya Ae Rin ini jadi pemecah suasana. Lucu nan menggemaskan uwuwuwuwu. Jadi lupa kalau kita lagi berusaha nyari tahu misteri pembunuhan bapaknya. 

Joon Soo dan Joon Hee. Duo cuties!

Belom lagi ada ibu-ibu KIS (Kingcastle Information System) yang koplak tapi kekeluargaan. Para ahjumma penghuni King Castle Apartement yang klo nyari info udah ngalah-ngalahin agen pemerintah, dengan cuma bermodalkan group chat di handphone. Dan eit, bukan cuma ahjumma. Ada ahjusshi juga, yang penuh dengan lawak hahaha.




Memecahkan kasus penculikan in a minute :D

Salah satu lubang besar di pengemasan potongan misterinya, menurutku ada di mata-mata yang disusupkan organisasi di NIS. Aku pribadi udah bisa nebak-nebak siapa orangnya. Kayak ada teori tak kasat mata, biasanya yang terlihat baik banget dan membantu banyak itu yang jadi plot twist nya.

Trus Si Pesulap/K, yang jadi sniper utama di drama ini, meski wajahnya dimakeup gothic, tapi adegan jahatnya kurang nampol. Mungkin aku masih kebayang-bayang sosok dia jadi dokter bule ganteng di DOTS kali ya ahahaha.

But, om Ji Sub udah keren banget aksinya disini, satu dua kerennya sama drakor dia dulu, Phantom. Ditambah sama karakter barunya yang dituntut father-able, ahjusshi satu ini jadi makin mempesona uhuuyyy. Matching sama aktingnya Jung In Sun yang notabene masih junior kalau dibandingkan sama Ji Sub. Chemistry nya dapet! 


Ciuman hidung. Kukukukuuuu

Wajah baru yang ditawarkan Terius ini wajib kamu coba, kalau lagi bosen sama film misteri biasanya. Dijamin ngakak! :D

Baca juga review k-drama misteri lainnya: Come and Hug Me, Ayahku Pembunuh Berantai


Komentar