Langsung ke konten utama

NGALAM KIPA; MEET THE HEROES

@google
Hari kedua, agendanya talkshow di UB sama makan-makan.

Tertarik awalnya karena salah satu pembicaranya hafidz+qori' muda ganteng, Taqy Malik wkwk. Oi, oi cewek mana yang g kesemsem sama performanya dia. Kalau kata Melati, suamiable, alias tipe cowok yang cocok plus memenuhi syarat sebagai suami (bah hahaha).

Dan ternyataaa..setelah duduk rapih dan pembicara sudah dateng, g cuma Taqy aja yang patut didengar motivasinya. Ada Meyda Sefira yang renyah pembawaannya, daaaan dokter hebat punyanya Indonesia, dr. Gamal Albinsaid.

Beuh, tiga pembicara keren di satu forum. Suasananya petjaaah (unjuk umbul2 ?). Ditambah sama mbak moderator yang kece badai. Nggak kaku jadinya, dan nggak ngebosenin. Dengerin Taqy, adeeeem, apalagi ditambah suara merdunya. Nyimak mbak Meyda, seruu. Nyimak dokter Gamal, berapi-apiii, bikin semangat lagii. 

FYI, dokter Gamal ini tamatan UB. Sekarang jadi pengusaha, motivator di berbagai belahan dunia. Beberapa saat yang lalu, beliau dianugerahi penghargaan sama Kerajaan Inggris, langsung oleh Prince Charles. Beliau cerita, itu karena terobosan inovasi yang beliau canangkan bersama tim dan dipresentasikan saat itu. Usia masih 20-an, tapi prestasi sudah internasional. Bahkan di profil bukunya, MUDA MENDUNIA, beliau masuk dalam daftar 50 inovator sosial berpengaruh di dunia. Amaziing ^o^

Next.
Agenda berikutnya, makan-makan di kedai ala-ala Korea lagi (maklum, kita berdua sama-sama KPopers wkwk). Kali ini, Melati bilang, makanan disini murah-murah daripada resto Korea yang lain. Lagipula, ada Patbingsu yang lagi kuincer dari kemarin.

Jreng, jreeng. 
Nyampe lah pesenan kami. Bibimpap, ttoebokki, oden, patbingsu coklat (yang original sold out huhuhu), ice tea, sama sayap ayam gurih bumbu khas Korea, yang ini lupa namanya wkwk. And you know what? Enaaaaaak pake banget. Apalagi ayamnya, beuh. Pengen nambah lagi tapi mikirin duit buat pulang. 

Bibimpap nya mantap, ttoekbokki nya enak, meski sausnya kurang kental kayak di Mujigae (salah satu restoran Korea halal), odennya maknyus. Patbingsunya nyoklat bangeeet. Daan..kita berdua makan dengan beberapa macam ini, harganya g selangit, terjangkau.

Oya, nama kedainya Kedai Seasoning. Kata Melati, kedai ini cukup terkenal karena harganya relatif murah, dengan rasa yang syedap. Cocok buat saku-saku mahasiswa plus anak kos wkwk.

Emm..kemana lagi yaa habis ini. Sebentar, mengingat-ingat dulu.

Oya, kita mampir ke Togamas, berburu buku. Yang dicari bukunya sohib kita, mbak Muhshonah, Gerimis Jatuh. Kemarin udah janji mau beli bukunya kalo udah terbit, daaan akhirnya ada di tangan juga, habis drama nyari-nyari g ketemu, akhirnya minta tolong sama mas-mas pegawainya nyariin ^o^

Bukunya warna kuning, tipis aja, tapi ternyata isinya banyak wkwk. Sempet ngedumel, ih ini buku tipis amat si (tipe2 suka protes haha). Setelah baca, ampun deh. Meleleeeehh..

Sama satu buku lagi, punyanya senior, kk Makmun Rasyid, judulnya Rasulullah Way of Life (aku akan ngasih testi di instagram, nanti setelah bukunya selesai kubaca). Instagram aku: @zeytanzil

Ah, yang hari ini foto-fotonya ada di Melati (huuu). Maapkeun..
Iya, hari ketiga udah ada potona, insyaallah.

Have fun, buddies! Semoga bermanfaat! ^o^

Komentar