Langsung ke konten utama

NGALAM KIPA; DAY 1

@google
Kira-kira dua minggu yang lalu, iya dua minggu.

Ceritanya partner in crime aku, sebut saja Melati,  ngebujuk-bujuk biar aku ke Malang, sekalian jengukin dia, sekalian jalan-jalan, sekalian makan-makan hahaha. Agenda utama memang jjl kesana, sekaligus ikutan acara seminar di kampusnya dia, UB.

Udah lama g kesini, jadi kangen.

Oke. Tripnya: aku berangkat dari Sumenep, Madura, naik bus. FYI, mungkin ada yang baru denger nama Sumenep ini, dia salah satu kabupaten di Pulau Madura, dan letaknya paling timur (plis jangan tanya Madura dimana, karena di peta Indonesia udah ada. Uwaah). 

Ehem. 
Jadi aku naik bus, ke Surabaya dulu, ke Terminal Bungurasih. Di terminal ini kita hanya transit, buat ganti bus ke Malang-nya. Ada yang tarif ekonomi, ac tarif biasa, dan patas atau bus ber-ac. Kalau kamu mau yang murah, bus tarif ekonomi bisa jadi pilihan, tapi dengan konsekuensi suasana yang agak kurang nyaman. Tapi kalau mengutamakan kenyamanan, patas adalah pilihan yang cocok, plus budget yang lebih mahal dari tarif yang lain. Kalau ac tarif biasa, biaya dan kenyamanan ada di tengah-tengah, alias netral wkwk.

Durasinya, perjalanan Sumenep-Surabaya ditempuh kurang lebih 4 jam (kalau perjalanan g macet, dan bus g ngetem lama). Sedangkan Surabaya-Malang hanya 2-3 jam. Biayanya, waktu itu aku naik yang ac tarif biasa, sekitar 39 ribu. Dan Surabaya-Malangnya naik yang ber-ac, 25 ribu.

Selain naik bus, transportasi Sumenep-Malang, hanya bisa dengan mobil pribadi, atau memakai jasa travel. Kalau Surabaya-Malang, tambah satu lagi alternatifnya, yaitu kereta.

Skip, skip..
Setelah tidur sebentar di bus, aku terbangun dengan terkaget-kaget dan tertakjub-takjub (#lebaymodeon), bus sudah memasuki Malang, pasar Tradisional Lawang sudah lewat.

Yes, i'm hereee ^o^

Yang khas dari Malang, adalah udara dinginnya. Begitu lewat gerbang selamat datangnya saja, sudah menggigil wkwk. Jadi, jangan lupa bawa jaket kalau belum terbiasa. 

Begitu kaki sudah menjejak tanah Malang, kami (aku dan Melati), langsung berkendara ke salah satu tempat makan, namanya Mie Jogging. Kekinian ala-ala Korea gitu, dan mie nya punya level pedas. Tempatnya manis, plus ada musik-musik asyik. Mie yang kita pesen (lupa namanya wkwk), sedap mantap. Minumannya juga (cappucino ice dan milkshake stroberi) juga enak. Dan..harganya terjangkau.

Have fun, semoga bermanfaat! ^o^

P. S: Jangan lupa shalat safar dan sedekah kalau mau bepergian, banyak berdo'a sepanjang perjalanan, agar kita dijauhkan dari marabahaya. 

Komentar