Langsung ke konten utama

NGALAM KIPA; ENJOY THE NATURE!

Coban Talun.
Ini spot selanjutnya yang kita tuju.

Pagi menjelang siang, kita berangkat ke Batu, naek motor. And the weather is cool and freeeeeze like usual, walaupun udah jam 10 klo g salah (brrr). 

Yes, Coban Talun ini ada di kota Batu. Klo dari Sengkaling, tempat kita, makan waktu sekitar setengah jam. Perjalanan ke Batu ini. beneran indah. Mata kita dimanjakan dengan gagahnya gunung, bunga-bunga cantik yang bisa dilihat di beberapa toko, daaan corak alam khas dataran tinggi. Ini menurut aku yang buat Malang, Batu, dan suasananya selalu buat kangen.

Potret gunung dari kejauhan (zey)
Setengah perjalanan, kita mampir dulu, makan, di kedai bakso beranak (what?). Hahaha.
It's name of meatball filled with other food inside. Soo, it's bigger than the original. Di dalem bakso, ada makanan lagi, gampangnya gitu. Dan dia dinamakan bakso beranak.

Kedai bakso ini ada di kiri jalan. Minimalis, tapi nyaman. Daan bonusnya, ada pemandangan gunung yang bisa dinikmati sambil makan bakso. Dingin-dingin makan bakso ituuu..maknyuuuss.

Isian bakso beranak di kedai ini, terdiri dari tujuh macam rasa dan warna. Merah pedas, kuning sedap, telur puyuh, sama beberapa bakso-bakso mini lainnya. Semangkuk bakso ada macam-macam isian, yang bisa kamu pilih sendiri. Ada siomay, gorengan, tahu, mie dll. Budgetnya di kisaran 15 ribuan. Dijamin...kenyaaang ^o^. 
Wait, aku ada fotonya. 

Don't miss it, buddy! (zey)
Yuhuuu..habis isi ulang energi, kita lanjut lagi. Coban Talun masih menunggu. Oya, selain bebungaan, kamu juga akan sering menemukan kebun-kebun apel. Malang memang khas dengan buah apelnya, dan apel dijadikan sebagai ikon-nya. Malang, kota apel, akan disebut begitu. Apel dari berbagai jenisnya bisa ditemui di kota ini.     

Sooo..
Akhirnya setelah beberapa menit berkelahi (?) dengan angin dingin, kita nyampe. Bayar tiket masuk sekitar 10-20 ribu, masuk, dan kita disuguhi sama pemandangan cantik bebungaan plus "gambar-gambar" alam yang iindaaah.

Ini beneran penyegaran mata. 
Bagus, pake banget. G boong.

Oke cuuss..eksekusi. Wahana pertama yang kita samperin, adalah Pagupon Camp. Tiketnya 10 ribu/orang. Kata Melati, masuk ke spot-spot disini bayar beda dengan tadi di pintu masuk Coban. Dan aku beneran speechless masuk ke tempat ini..indaaaaaah. G bisa diurai dengan kata-kata. Instagramable pulak. Wkwkwk..
Kenapa aku bilang instagramable? Sebab banyak spot yang emang ditata apik, agar bagus ketika difoto. Dan rata-rata tempat2 wisata sekarang memakai konsep begini. Kekinian.

Well, kita foto-foto sampe puas disini. Ada rumah-rumahan coklat di sekitar Pagupon dengan berbagai model (katanya ini penginapan). Di sekitarnya ada bebungaan, pepohonan kecil, jalan kecil berbatu dll.

(zey)
Ada juga spot-spot seperti ayunan, bunga buatan, pohon pisang buatan, yang di atasnya kita bisa foto-foto. Pokoknya, puas-puasin foto yang banyak disini wkwk.

(zey)

(zey)

(zey)
Bagus? Bangeet. Udaranya masih seger, alamnya masih asli, g ada pabrik dan polusi. Cocok buat nyegerin pikiran mahasiswa skripsian kayak aku sama Melati haha. 

Next..
Selanjutnya, kita ke Taman Bunga, dengan tiket masuk 5 ribu/orang. It's sooooooo beauty, beauty, cantik banget. Aduuh.. rasanya pengen aku petik semuanya, tak bawa pulang, masukin pot, biar bunganya bisa aku pandangin tiap hari (^o^). Saking cantik Taman Bunga ini, banyak pasangan-pasangan yang ambil foto prawedding disini. Pas kita kesana aja, ada 3 pasangan, tambah satu lagi pas kita pulang. 

Ada bebungaan banyak banget, putih, ungu tua, pink. Ada payung-payung yang digantung di atas kepala, ada kursi-kursi dengan guguran daun di sekitarnya, mirip-mirip musim gugur di Korea sana (bah haha). I can't explain more better, let's the photos speaks.

(zey)

(zey)

(zey)

(zey)

(zey)

(zey)
Selain dua tempat ini, masih banyak spot-spot lain di Coban Talun. Ada flying fox, arena perkemahan, dan sebagainya. Yang utama adalah air terjun, karena namanya juga Coban (air terjun; Jawa). Kita g kesana kemarin, karena Melati bilang medannya agak berat dan jaraknya sekitar 1 km. Kita g mau ambil resiko dengan kaki yang lumayan gempor habis ngelilingin dua spot wkwk.

Soo..
Yuk, rencanakan perjalananmu! ^o^

Have fun, semoga bermanfaat!


Komentar