Beranda

Langsung ke konten utama

Rekomendasi Film Beragam Genre di Netflix (Bag.1); Thriller

1. Split (2016)

Movie Poster | Cr: IMDb

Bercerita tentang Casey Cooke (Anya Taylor-Joy) yang diculik oleh pemuda pengidap DID setelah menghadiri pesta ulang tahun temannya. Dia disekap dalam suatu ruangan tertutup bersama dua kawan peserta pesta. 

Pemuda yang belakangan diketahui bernama asli Kevin Wendell Crumb (James Mc Avoy) itu menculik mereka demi membangkitkan The Beast, salah satu karakter DID-nya yang terjahat. Dan Casey harus berusaha keras menyelamatkan diri sebelum The Beast muncul. 


Review Singkat: 
Thriller nya mantap (katanya juga genre horor, tapi nggak semenakutkan trailernya). Akting James Mc Avoy as always nggak pernah mengecewakan. Seru banget mengikuti dinamika beragam karakternya disini. Pemuda OCD, wanita genit, anak kecil cadel dll. 

Sayangnya eksekusi endingnya menurutku mengurangi sisi psikologi yang diusung dari awal. Memangnya penderita DID bisa punya tipe karakter seperti itu? 

Rate: 4.3/5

2. Andadhun (2018)

Credit: IMDb

Adalah kehidupan pianis tunanetra, Akash (Ayushmann Khurrana) yang berubah semenjak dirinya berada di TKP pembunuhan seorang artis terkenal. Hidup sehari-harinya yang damai tiba-tiba penuh intrik dan kejutan. 


Review Singkat:
Film yang nggak terduga bakal kusukai. 
The best mind-blowing ever! Jangan tertipu sama sinopsisnya! Nah, kalau mau menonton, jangan googling apapun, karena bertebaran banyak spoiler yang bisa mengurangi tingkat keseruan film ini!

Rate: 4.5/5

3. Mrs. Serial Killer (2020)

Credit: IMDb

Seorang ginekolog terkemuka, Mrityunjoy Mukerjee (Manoj Bajpayee) ditangkap dengan tuduhan melakukan pembunuhan berantai. Enam jasad wanita lajang hamil dan enam toples janin yang diawetkan ditemukan di lahan kosong miliknya. 

Sang istri, Sona (Jaqueline Fernandez), tak percaya suaminya yang lembut hati itu adalah pembunuh. Lagipula tak ada bukti langsung yang mendukung keabsahan tuduhan. Dia lalu bekerjasama dengan pengacara terkenal untuk membebaskan Mrityunjoy. 

Hanya satu cara pamungkas: Bunuh satu orang lagi dengan trik pembunuhan yang sama, agar tercipta pesan bahwa sang serial killer masih beraksi di luar sana. 


Review Singkat:
Film ini sepertinya bukan thriller misteri, tapi black comedy. Ya masa lagi melukai orang malah marah gara-gara namanya mirip eskrim 😂. Akting main villain-nya juara sih, bisa membuat sebal tapi lucu di saat bersamaan. Disamping beberapa hal yang tak terjelaskan seperti fungsi banyaknya gantungan cairan infus, film ini masih recommended untuk menemani waktu santai.
 
Rate: 4/5

4. The Girl on The Train (2021)

Credit: IMDb

Mira Kapoor (Parineti Choopra) merasakan semangat hidupnya kembali ketika menatap satu keluarga bahagia yang dilihatnya saban kali dia menaiki kereta. Keluarga itu menjelma penghiburan bagi Mira gara-gara tak bisa menyelamatkan keluarga kecilnya.

Hingga suatu hari, Mira dituduh sebagai tersangka kasus menghilangnya Nusrat (Aditi Rao Hydari), perempuan dari keluarga bahagia itu. Mira tertangkap kamera berada di depan rumah Nusrat di perkiraan waktu kejadian. 

Sayangnya, Mira tak mengingat apapun akibat mabuk dan amnesia yang dia derita. Dan jalan satu-satunya untuk membebaskan diri adalah dengan berusaha mengingat serta menghadapi luka-lukanya. 


Review Singkat:
Plot twistnya berlapis-lapis dan bang*at betul. Awalnya dibuat kesal karena sisi dramanya panjang sekali. Tapi setelah diungkap pelakunya, wah, aku ingin sekali ikutan menghajar. Sudah nge-gaslighting, berkhianat, kasar pula. Go to the hell! Cuih! 

Rate: 4.3/5











Komentar