Beranda

Langsung ke konten utama

Rekomendasi Film Beragam Genre di Netflix (Bag.2); Spy & Action


1. Salt (2010)

Credit: IMDb

Evelyn Salt (Angelina Jolie) dituduh sebagai anggota organisasi mata-mata Rusia yang menyamar menjadi agen CIA. Dikatakan, tugasnya adalah membunuh Presiden Rusia saat berkunjung ke Amerika, tak lain agar dua negara adikuasa itu berperang. 


Review Singkat:
Angelina Jolie memang sangat menawan ya, baik rupa ataupun aktingnya. Dari dulu sampai sekarang aku rasanya nggak akan bosan melihat doi di layar. Di Salt juga demikian. Selain pace film yang nggak membiarkan kita beranjak, performa akting Jolie sebagai agen dengan keterampilan tingkat tinggi juga sangat memukau, apalagi dengan rambut blondenya. Perfecto! 

Rate: 4.5/5


2. Spy (2015)
Credit: IMDb

Susan Cooper (Melissa McCarthy) bukanlah agen lapangan CIA. Dia bertugas di balik layar, mengawasi pergerakan partnernya, Bradley Fine (Jude Law). Tapi kemudian...mati dalam misi merebut bom nuklir dari seorang pengusaha yang malangnya mengenal seluruh agen CIA. Untuk menyukseskan misi, dibutuhkan agen yang tak dikenal untuk bertugas. Dan Cooper mengajukan diri demi membalas kematian partnernya. 


Review Singkat:
Film aksi mata-mata yang beda dari yang lain. Kalau biasanya kita bertemu dengan agen CIA, FBI, MI6 yang terampil nan rupawan macam Ethan Hunt dan James Bond, Spy punya cara sendiri untuk menghighlight tokohnya. Belum lagi dengan paduan genre komedinya yang pecah, hiburan di tengah kentalnya nuansa seksisme. Sepertinya Spy berniat mengkritik budaya tersebut, tapi menurutku gagal karena banyak dialog dan adegannya yang berlawanan. 

Rate: 4.3/5

3. Wanted (2008)
Cr: IMDb

Seorang anggota organisasi pembunuh mati karena serangan musuh, Cross (Thomas Kretschamann). Faternity--nama perkumpulan itu--kemudian mengutus Fox (Angelina Jolie) untuk merekrut anak dari korban, Wesley Gibson (James Mc Avoy) menjadi salah satu anggota demi membalas dendam pada Cross. 


Review Singkat:
Duet Angelina Jolie dan James Mc Avoy yang pecah. Film lama yang masih seru ditonton sekarang, meski style nya bakal agak lebay kalau dibandingkan dengan film action masa kini. Tapi nggak apa, toh pesona James dan Jolie dengan karakter mesin pembunuh-nya sangat paripurna.

Rate: 4.3/5












Komentar