Beranda

Langsung ke konten utama

Nyobain 3 Film Korea yang (Lumayan) Baru di VIU

1. Mission Possible (2021)

Terjadi penyelundupan senjata dari China, disinyalir dikirimkan ke Korea Utara. Pihak keamanan negeri tirai bambu itu mengirim agennya yang sedang dalam masa pendidikan, Da Hee. Alasannya, misi ini berbahaya dan jika pun agen mereka harus mati, maka hanya anak magang lah yang akan jadi tumbal. 

Rupanya pemesan pistol-pistol itu berasal dari Korea Selatan. Untuk menuntaskan misi, Da Hee harus bekerjasama dengan Woo Su Han, pemilik agensi detektif yang bekerja untuk uang.


Review Singkat:
Actionnya taktis dan keren, mewakili dua karakter utamanya. Kim Young Kwang cocok sekali memerankan Woo Suhan yang konyol, somplak, tapi juga bisa serius. Kamu harus nonton dia di On Your Wedding Day atau drama The Secret Life of My Secretary untuk lihat akting kocaknya yang lain. 

(Aku nggak expect dia juga bagus main action. Kayaknya aku juga harus nonton filmnya dia yang jadi polisi bareng Ma Dong Seok).

Ceritanya sendiri ringan, plot yang banyak ditemukan di film-film bertema serupa. Kadang juga terasa nggak masuk akal. Tapi masih bisa ditolerir karena komedinya asik betul. Masa mau bertarung masih sempat nge-fanboy 😌

Chemistry Woo Suhan dan Yoo Da Hee secara nggak terduga juga mantap. I love them arguing for almost everytime they meet. Partner lawak sekaligus powerful couple kalau sedang genting. Kuy kapan-kapan main film bareng lagi! 

Rate: 4.5/5 

2. Double Patty (2021)


Bercerita tentang dua anak manusia yang berusaha menggapai mimpi masing-masing. Woo Ram sang pegulat yang sedang hiatus karena pembimbingnya wafat, dan Hyun Ji yang berkali-kali mencoba seleksi reporter. Keduanya akrab lewat pertemuan di restoran cepat saji tempat Hyun Ji bekerja, lantas saling menyemangati mewujudkan cita.


Review Singkat: 
Aku paling suka sama sinematografinya, apalagi ketika merekam hujan. Puitis dan indah sekali. Idenya tentang perjalanan meraih mimpi terwakili. Akting debut Irene cukup memuaskan. Sepanjang nonton nggak berhenti menggumam, betapa cantik leader Red Velvet ini. Duh.

Shin Seung Ho sebagai male lead tampil maksimal dengan peran pegulatnya. Cuma mau bilang satu hal, he's so gorgeous. Senyumnya manis banget pas giginya nyembul. Berharap bisa shipper-in mereka di RL (habisnya cocok banget!), tapi sadar kalau idol susah dijodoh-jodohinnya :(

Selebihnya, adegan-adegan di Double Patty masih terasa sedikit melar menurutku. Film ini sepertinya bakal cocok untuk healing bagi kamu yang sedang lelah berjuang meraih mimpi, sembari menonton betapa memesona dua pemeran utamanya.

Rate: 3.5/5 

3. Pawn (2020)

Rupanya anak juga bisa menjadi gadaian. Setidaknya itu yang dipikirkan Du Seok ketika wanita krediturnya tak mampu membayar pinjaman. Gadis kecil manis bernama Seung Yi itu dia 'sita' sebagai jaminan selama sehari agar sang ibu bersegera melunasi hutang. Tapi satu kejadian membuat Du Seok dan rekannya, Jong Bae, harus bersedia tinggal lebih lama dengan Seung Yi. 


Review Singkat:
Film ini hangat dengan pesan mengenai keluarga, selipan komedi yang proporsional dan akting pemeran Seung Yi yang gampang mbikin jatuh hati. Sumpah ya, si adik bermata bundar ini kayaknya bakal jadi aktris besar di masa depan. Kemampuan aktingnya juara!

Duo aktor ternama yang sama-sama membintangi varshow House on Wheels ini juga tampil dengan sangat memuaskan (read: Sung Dong Il dan Kim Hee Won). Minusnya Pawn hanya sisi drama yang bagiku terasa terlalu dipanjang-panjangkan. Oiya, jangan lupa siapkan tisu kalau kamu mudah tersentuh dengan berbagai hal mengenai keluarga. 

Rate: 4/5 














Komentar