Beranda

Langsung ke konten utama

Ulasan Novel HEARTWARMING CHOCOLATE



Judul: Heartwarming Chocolate

Penulis: Prisca Primasari

Tahun terbit: Agustus 2016

Cetakan: Pertama

Penerbit: Bentang 

Jumlah Halaman: 233

Baca Daring: Ipusnas, Google Play Book

BLURB
What? Marzipan tutup? 
Viola syok berat begitu tahu kedai minuman cokelat favorit itu tutup untuk selamanya karena sang pemilik akan pindah. 

Sebelum pergi, pemilik kedai malah memberikan tantangan kepada Viola dan Auden, pria yang baru saja dikenalnya karena sama-sama penggemar berat cokelat Marzipan. Kalau ingin banget minum, kenapa tidak bikin sendiri? 

Syok tahap dua!
Viola tidak pernah akur dengan urusan dapur. Dia hanya bisa saling pandang dengan Auden

Demi dapat merasakan lagi surga kelezatan cokelat Marzipan, Viola dan Auden jadi sering bertemu. Di tengah rasa penasaran menemukan racikan cokelat yang pas, secara perlahan Viola dan Auden saling membuka diri. Sayangnya, salah satu dari mereka terlalu jauh menyelami luka terdalam yang lainnya. Hubungan yang harusnya berlanjut hangat, terpaksa tersendat.


REVIEW
Aku pernah mencoba membuat coklat panas, pakai susu cair uht, coklat batang dan coklat bubuk. Dan itu enak sekali meski bahannya tidak sekompleks resep asli coklat panas. Aku pun juga sering banget beli ice chocolate nya Chocolate Changer ketika kuliah dulu. 

Yang mau kubilang adalah, aku paham perasaan tokoh utama wanita di novel ini. Saat dia gembira membeli chocolate drink di kedai favoritnya. Saat dia sebal sekali dengan adiknya yang sembarangan menghabiskan minuman itu di kulkas, padahal dia hendak menikmatinya di momen yang tepat. Ketika dia sedih kedai itu tutup. Dan saat dia bahagia bisa membuat resep chocolate drink nya sendiri. 

Kata orang, makanan bisa menjadi pengisi jiwa. Soul food istilah kerennya. 
Dan aku baru benar-benar paham istilah itu beberapa tahun terakhir ini. Bahwa hanya dari segelas chocolate drink, satu cup minuman boba, seiris pizza atau martabak manis mampu membuat hati berbunga-bunga. Seolah beban hidup yang kita punya terbang begitu saja. 

Dan novel ini, mewakili semua perasaan itu. 
Heartwarming, sweet, like a cup of chocolate drink. Dan memberi kebahagiaan seperti soul food. 

Mbak Prisca, as always, mampu mengemas kata-kata hingga menyentuh emosi pembaca. Dia juga sangat bisa membuat tokoh-tokoh dalam ceritanya mudah dicintai. Perlahan tapi pasti kita dibuat menyelami karakter, dan ikut serta dalam lika-liku emosi masing-masing tokohnya. 

Seperti novel-novelnya yang lain, aku pun suka sekali dengan Heartwarming Chocolate ini. 
Jjang! 

Rate: 4.5/5









Komentar