Langsung ke konten utama

3 Novel Dan Brown yang Bisa Kamu Baca Gratis!

 Source: accessonline


Pertama kali kenal nama Dan Brown pas SMA...kalau nggak salah ya. Pas sampul coklat plus lapisan kertas The Lost Symbol yang tebalnya ampun-ampunan itu dijual di bazar buku. Melirik heran ke salah seorang teman, yang kemana-mana bawa TLS macam buku pelajaran :D. Doi bilang teka-tekinya rumit, jadi harus cermat bacanya.

Setelah tahunan berlalu, euforia Dan Brown rupanya masih jaya, yang membuatku akhirnya penasaran juga. Da Vinci Code, salah satu international best seller-nya doi diadaptasi jadi film. Belum satu-dua novelnya yang lain. Nggak heran, doi lihai memadukan fakta-fakta, hingga novelnya tidak terasa seperti fiksi belaka.

Selain detil menawannya yang bikin jatuh hati, kecermatan Brown meramu tiap misteri juga patut diacungi jempol. Berasa ngalir gitu bacanya. Mengikuti penjelasan Langdon yang seorang profesor juga digarap dengan bahasa yang mudah, berasa ikut seminarnya doi. :D

Nah, kabar gembira buat kamu yang penasaran juga, atau mau baca tapi terkendala isi dompet, atau mau re-read—whatever, beberapa novel Dan Brown bisa dibaca gratis di Ipusnas. Tinggal daftar menggunakan email serta password, kamu sudah dapat menikmati serunya petualangan tokoh-tokoh di bawah ini.     

1. Deception Point (2001)

Rachel, seorang pegawai NRO (National Reconnaissance Office), tiba-tiba mendapat mandat dari Presiden Amerika Serikat untuk pergi ke dataran yang sama sekali asing baginya. Wilayah yang ia sangka tanpa penghuni, ternyata merupakan pusat penelitian dari lembaga antariksa Amerika. Presiden memintanya untuk mempelajari temuan baru NASA, agar Rachel dapat objektif menilai.

Namun suatu kali, terjadi peristiwa tak terduga, dan Rachel—serta beberapa saintis lain—mencurigai adanya kejanggalan dalam penemuan tersebut. Mereka lantas memutuskan untuk menyelidiki dan mengumumkannya pada publik, tanpa mengetahui ada pihak lain yang berusaha mencelakai mereka.

🌸: 5/5

2. The Lost Symbol (2009)

Tidak ada yang lebih mengejutkan bagi sang profesor simbologi, Robert Langdon, saat melihat potongan lengan sahabatnya dipasung di sepapan kayu. Peter Solomon mengundangnya untuk mengisi seminar, tapi ia ternyata mendapat hadiah mengerikan. Usut punya usut, bukanlah Solomon yang menghubunginya, melainkan orang lain bernama Mal’akh.

Demi menyelamatkan Solomon—yang entah masih hidup atau sudah mati—, Langdon menuruti arahan Mal’akh untuk menemukan sesuatu yang menurutnya akan mampu mengubah persepsi manusia.  Pencarian Langdon sarat oleh simbologi kuno, yang perlahan menuntunnya untuk mengetahui keberadaan Solomon. 

🌸: 4/5

3. Inferno (2013)

Robert Langdon terbangun di kamar rumah sakit dalam kondisi amnesia. Ia tidak ingat peristiwa apapun selama beberapa hari ke belakang, termasuk alasannya mempunyai luka tembak di kepala.  Langdon hanya mengingat secara samar sosok wanita berambut perak dengan gambaran mengerikan, yang selalu mengatakan “Carilah, maka akan kau temukan.”

Suasana menjadi membahayakan, ketika ia dikejar seseorang dengan pistol di tangan. Ia kabur bersama Selena—dokter perempuan yang merawatnya. Berusaha memecahkan sandi misterius yang terinspirasi dari karya seorang penulis Italia, Dante Alighieri.

🌸: 4.5/5


Komentar