Langsung ke konten utama

Review K-Movie; MISS GRANNY

Holaaa..
Kalau postingan sebelumnya aku curhatin film The King's Case Note, sekarang mau lanjutin curcolnyaa hihihi.

This is it!

2. Miss Granny (2014); Petualangan Manis Nenek Oh Mal Soon

Source: Google
Meski non-addicted film pun, sepertinya bakalan pernah dengar tentang Miss Granny. Film ringan berdurasi 124 menit ini booming keras di Korea, dan sudah di remake oleh beberapa negara. Salah satunya Indonesia, dengan judul Sweet 20.

Shim Eun Kyung yang didapuk sebagai maincast ceweknya pun diganjar beberapa penghargaan bergengsi atas perannya.  Doi berhasil menampilkan versi muda nenek Oh Mal Soon (Na Moon Hee) secara utuh. Cerewet, kocak, sekaligus keibuan.

Jadi ceritanya, nenek Mal Soon tinggal bersama keluarga sang putra, yang terdiri dari menantu dan dua cucunya. Seperti halnya orang berumur lainnya, ia juga rada cerewet. Semua gerak gerik sang menantu dikomentari. Hingga di suatu titik, menantunya ini masuk rumah sakit, dan sempat ga mau ditemenin mertuanya. Rupanya ia sempat depresi. Anak dan para cucunya lantas berdiskusi soal ini, yang berujung di satu kesimpulan, sebaiknya nenek mereka dititipkan ke panti jompo.

Keluarga nenek Oh Mal Soon
Nenek Mal Soon yang kecewa dan sedih, kemudian menyendiri. Di saat hatinya sedang pilu itu, dia melihat Studio Awet Muda di seberang jalan. Tidak berpikir panjang, ia memutuskan untuk mengambil foto.


Nah, setelah keluar dari studio inilah, secara ajaib nenek Mal Soon berubah ke dirinya saat berumur 20 tahun. Masih terkejut dan bingung, ia memutuskan ga pulang ke rumah, malah menginap di sauna. Nenek Mal Soon kemudian memutuskan untuk menjalani perubahan ini, mengubah namanya menjadi Oh Doo Ri, dan menciptakan kesempatan baru baginya.

Oh Doo Ri. Versi muda Oh Mal Soon.
Dari titik inilah ia kemudian bergabung sebagai vokalis dengan band cucunya, Ban Ji Ha. Merasakan indahnya cinta lagi dengan seorang produser TV. Dan bebas bernyanyi dari panggung ke panggung.

Hingga suatu kejadian kemudian memaksa Doo Ri untuk memilih, tetap seperti ini, mewujudkan keinginannya menjadi penyanyi atau kembali ke masa tua dan hidup bersama keluarganya?


Miss Granny berhasil membuatku berlinangan air mata dengan kisah perjuangan seorang ibu membesarkan anak. Nenek Mal Soon di masa mudanya adalah seorang ibu tunggal. Suaminya meninggal saat bertugas di luar negeri. Dengan keadaan ekonomi yang mencekik, ia bekerja dengan keringat dan air mata, berusaha mati-matian agar sang anak mendapat asupan dan kehidupan yang layak. Belum lagi di scene terakhir, di klimaks cerita, quote yang diucapkan Oh Doo Ri, sebagai ibu kepada anaknya benar-benar menyentuh. "Jika aku bisa kembali ke masa-masa sulit itu, aku akan tetap berkorban untuk anak-anakku."

Kedua, sisi komedi film ini juga layak diperhitungkan. Meski kembali muda, karakter Doo Ri tetaplah nenek-nenek. Jadi gaya bicaranya nenek-nenek, cerewetnya masih kayak nenek Mal Soon, dan ga terintimidasi sama cowok manapun. Ya iyalah, la wong udah punya cucu segala hahaha. 

Aku ngakak pas bagian ini. Ya masa ngancem pake ikan hahahaha. 
Trus ada temen setia Mal Soon, kakek-kakek yang dulu pernah jadi pelayannya beliau dan jadi poin komedinya juga. Lucu ngeliatnya Mal Soon yang berubah muda ngomong udah kayak temen aja sama kakek-kakek. Udah mah si aki emang suka sama Mal Soon, yang ditaksir berubah jadi muda, dia juga berusaha terlihat muda. Jadi sering olahraga, trus sok keren pake jaket plus naek moge. Trus di akhir cerita, si aki ikut-ikutan foto di studio yang sama. Tebak coba jadi siapa? 

Jadi Kim Soo Hyun ahahahahahaha

Ini aki-akinya :D
Et, jangan lupa ada bumbu-bumbu romance nya juga disini wkwkw.
Pesona Doo Ri yang unik dan suaranya yang merdu itu rupanya memikat hati produser TV yang memfasilitasi kegiatan band Ji Ha. Sang PD-nim yang ganteng dan tulus ini membuat hati Doo Ri goyah. Ia berusaha mengenali perasaan yang mekar di dalam hatinya setelah sekian lama. Dan saat tahu bahwa rasa itu cinta, Doo Ri membiarkan hubungan mereka berkembang apa adanya. Manisnya perasaan diantara mereka ini membuatku ikut tersengat cinta uhuuuuyyy

Lee Jin Wook sebagai Seung Woo


Konklusinya, aku ga nyesel nonton film ini. Asik dan sangat menghibur. Jadi meski durasinya sampai dua jam, aku tetap menikmati ceritanya. Jadi ga penasaran lagi sama Miss Granny..Miss Granny..yang kadang gaung-gaung minta ditonton kalau aku lagi cari-cari film :D

Baca juga review film lainnya; On Your Wedding Day.

Komentar