Langsung ke konten utama

3 Tempat Makan di UIN Ciputat; Asik Buat Nongkrong!

Holaa!
Glad to see you again with new foodie post.

Roti Bakar Nutella. (Pasta Kangen)
Source: @zeytanzil

Yep, aku kali ini mau sharing tempat kulineran baru di sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah di Ciputat. Apa aja tuh. Let see then.

1. PASTA KANGEN ARSY
Cappucino Milkshake.
Source: @zeytanzil
Pasta didominasi oleh warna hitam dan kuning. Kursi dan mejanya terbuat dari kayu yang dipoles halus, dengan bentuk kursi yang datar tanpa sandaran. Lampu-lampunya berbentuk bulat, dan menguarkan cahaya kekuningan. Bangunannya terdiri dari dua lantai, tapi yang bisa digunakan untuk kongkow-kongkow baru lantai satu. Aku pernah tanya pegawainya, katanya lantai dua baru dipersiapkan dan akan difungsikan dengan konsep lesehan.

Uniknya, dinding Pasta Kangen ini dihiasi dengan lukisan sederhana bertuliskan Pasta Kangen Arsy dan beberapa gambar makanan lain. Juga digantungi quote-quote lucu berpigura. Aku ga tau kapan dia biasa rame, tapi setiap aku lewat, tempat ini ga pernah sepi pengunjung. Letaknya pas banget sebelahan sama Alfamart yang di seberang SMA Triguna. Dan sebenarnya Pasta ini juga mudah ditemui karena ada plang nama di pinggir jalan.

Nah, untuk makanannya.
Aduhai.
Maknyuusss.
Bin syedap.
Terjangkau lagi.

Beberapa kali kesini aku masih jatuh cinta gitu sama banana nugget coklatnya. Bukan cuma enak, tapi lumeeeerrrrrrrr bangeeetttzzzzz. Pisangnya gede, empuk, bread crumbs nya bikin bunyi kriuk-kriuk, plus lelehan coklat yang royaaall bangeett. Dan kamu tau apa yang paling spesial? Dengan semua kenikmatan itu, kamu cuma harus rogoh kantong 11 rebu doang. Gila ga tuh.

Banana Nugget Coklat.
Source: @zeytanzil

Dari beberapa banana nugget yang aku beli, belum ada yang harganya segitu tapi dapet pisang yang lumayan gede dan coklat leleh yang banyak. Oiya, ada topping kokocrunch nya juga btw.
Kalo varian rasanya selain coklat, ada matcha dan coklat warna-warni. Tapi aku lebih suka yang coklat uuwuwuwu..

Ayam Saus Carbonara.
Source: @zeytanzil
Selain banana nugget, Pasta juga punya menu makanan indomie, roti bakar, pizza, burger, nasi goreng, nasi/mie ayam geprek, dan berbagai macam pasta dari spaghetti, fettucini, penne dan lain-lain. Minumannya ada lemon tea, ice lychee tea, ice tea, bermacam-macam milkshake dan mojitos (minuman bersoda yang bervariasi).

Dan dari beberapa yang aku beli, rasanya ga pernah mengecewakan. Hanya penne tuna nya sedikit keasinan, dan ayam carbonara yang merupakan menu baru bukan selera aku (mungkin lidah aku lidah kampung hahaha)

Oiya, dia juga sering ada promo gitu. Jadi pastikan kamu lihat pamflet depan gerai atau cek di stan nomer di meja kamu, biasanya tertera disitu juga. Atau di buku menu dan bisa tanya pramusajinyaa.

2. BAKSO BOEDJANGAN
Nah ini nih, bakso ter-hits sejagat raya Indonesia cmiwiwiw :D
Baru berdiri kurang lebih sebulan yang lalu, dan jangan ditanya, kayaknya ga pernah sepi. Boedjangan yang di Ciputat ini adalah cabang ke-27, dan mengusung konsep baru. Yep, prasmanan. Jadi kalian bisa pilih bakso mana yang mau diambil, kuah apa, gorengan dan dessert nya. Nanti mbak atau mas nya bakal nge list apa aja yang kalian ambil, ngasih kertas berisi daftar penganan yang kamu ambil, lalu kamu tinggal bayar di kasir. Sesudah bayar, kita bawa nampannya, dan kalau kamu mau ngeracik bumbu tambahan, udah disediakan meja tempat saus, kecap, sambal, garpu-sendok, topping tambahan seperti bawang goreng yang bisa diambil sesuai selera.

Bangunan Bakso Boedjangan terdiri dari dua lantai, dengan dominasi warna coklat. Daan kamu ga bakal susah buat nemuin tempatnya, secara plang abang boedjangannya gede banget melambai-lambai, persis di tepi jalan yang ga pernah sepi, dan pamfletnya udah bertebaran sejak radius beberapa ratus meter ahahaha.

Sebagaimana nama restorannya, menu utama Boedjangan adalah bakso. Ukuran bakso nya rata-rata gede--dan ini menurutku udah bikin kenyang--, meski ada beberapa bakso kecilnya juga. Isian dalamnya ada keju, wagyu cincang, mozarella, pedas dan lain-lain. Kuahnya kalian bisa pilih kuah kaldu, rawon, taichan, lalu varian barunya dia adalah kuah pecel. Nah selain bakso disediakan juga menu nasi goreng Boedjangan, nasi hangat dengan topping bakso yang dikasih saus, dan mie yamin. Kalau dessertnya ada es durian kesepian, alpukat kelapa coklat lumer dan lain-lain. Kalo gak mau berat-berat pake dessert, ada es teh dan es jeruk juga.

Oiya, satu lagi. Bagian paling the best menurutku adalah gorengannyaaa pemirsaaaaah.
Ada bakso goreng, duh ini juara bangeeeeeettt, aku kemarin aja nambah dua kali ahahaha. Luarnya garing, dan daging bakso di dalemnya lembuuuuuttt. Omaigat masyaallah allahuakbar, ga tau deh mau bilang gimana lagi, bakso gorengnya beneran enaaaaak heuheuuwww.

Gorengan yang lain, buat tambahan pendamping baksonya ada pangsit goreng, batagor, siomay goreng.

Untuk harganya, per bakso gede itu 15 ribu, per bakso kecilnya 3500, dessert dan nasi gorengnya ada di kisaran 25 ribu, gorengannya ada yang 5 ribu, 2 ribu, dan ga ada yang lebih dari 10 ribu. Untuk mie yaminnya, aku lupa berapa, karena belum pernah beli juga wkwkwk. Secara satu bulat bakso, beberapa bakso kecil dan gorengan plus dessert aja udah bikin aku kenyang haha. Next mungkin bakal nyobain :D

And kalian ga perlu khawatir sama rasanya, karena sama seperti Pasta Kangen, Boedjangan pun udah buka banyak cabang, yang sekaligus ngasih tahu kita gimana rasa makanan-makanan disitu. Pasti endes kan? :D

Tapi maaf yaa..foto-foto makanannya ga sengaja kehapus kemaren heuheeuuuww. Kalo nanti di temenku ada, postingannya nyusul yaaa. Miyaneee..

3. CASITA CAFE
Source: @zeytanzil

Tempat asik buat nongkrong ketiga adalah kafe baru di Jalan Kertamukti ini, Casita. Interiornya cantik, dengan dominasi coklat muda. Tempatnya cozy, dan satu lagi. Kopinya enaaaaakkk :D

Source: @zeytanzil

Nama kopinya unik-unik. Ada papappucino, mamacchiato, lucylatte daan lain-lain. Aku biasanya pesan lucylatte yang dingin. Meski penyuka kopi, aku belum bisa minum pure kopi tanpa tambahan. Belum kuat sama paitnya euy. Nah latte pas nih, karena dia ada tambahan susunya kan.

Source: @zeytanzil

Kalo makanannya ga terlalu banyak. Aku cuma pernah pesen spageti aglio alio nya aja, dan itu juga endes. Fyi, aku jarang main kesini karena kantong pas-pasan, jadi jarang-jarang dan biar tau aja wkwkwk.

Spageti Aglio Olio yg Endeeess.
Source: @zeytanzil

Mahal kah?
Aku ga bakal bilang mahal, tapi aku kasih gambaran aja ya. Kopinya di kisaran 15-20 ribu tanpa tax, makanannya dibanderol 20-50 ribu. Kalo snack nya rata-rata 20 ribu (buat detail menu kalian bisa search di google yaa.. udah ada ko :D). Nah, itu makanan yah. Tempatnya luas, cozy, enak buat ngerjain tugas dan adem. Dikira-kira sendiri ya wkwkw.

Naaaaah.
Poin plusnya kengkawan, tiga tempat ini menyediakan colokan dan free wifi, tinggal tanya pegawainya password nya apa wkwkw. Kalo buat ngerjain tugas dan butuh banget konsen, aku saranin di Casita. Tapi kalo sambil butuh banyak cemilan, di Pasta enak. Dan klo ditanyain wifi yang kenceng yang mana, di Boedjangan nyamaaan. 

Kalo soal tax atau pajak restoran, Pasta ga ada tax nya, tapi kalo takeaway kena charge 1500 tiap menu. Casita ada, klo Boedjangan lupa wkwkwk.

Semoga bermanfaat yaa..
Have a great f(m)ood :D

Kalau ada tempat-tempat nongkrong baru lainnya tulis di komen yah, barangkali aku bisa icip-icip juga kesanaa :D

Komentar