Langsung ke konten utama

LAMPUNG #2: BREAK THE LIMITS!

Momen selanjutnya adalah perlombaan.

Pagi-pagi sekali kami sudah berangkat menaiki bus menuju tempat perlombaan. Jaraknya...lumayan membuat ngantuk wkwk. Ya, lumayan jauh, tapi tidak sejauh jarak yang kami tempuh tadi malam. Berangkat pagi, dan sampai tkp sebelum dhuhur. Hari ini hanya pemanasan saja, besok dan besoknya baru lomba.

Bicara mengenai lomba ini, kami bertiga sebenarnya hanya bermodal nekat. Nekat ikut, nekat berangkat dan nekat maju, padahal persiapannya hanya makan waktu beberapa hari. Walhamdulillah-nya, ada sedikit bekal yang kami pelajari, jadi g cengok-cengok amat di depan haha.

Dan emang ini hanya soal nekat dan keinginan buat BREAK OUR LIMIT. Sampe mana sih sebenarnya kemampuan yang kita punya. Bener g sih kita ini sebenarnya bisa. Dan klo g modal nekat dan memberanikan diri untuk ikut, kita g bakal tahu sebenarnya kemampuan kita ada di batas keberapa.

Kejutannya, ada temen kita, satu daerah, ikut lomba yang sama, ketemunya di Lampung. Kan lucu haha. Ada yang cerewet tapi baek, ada yang songongnya minta ampun tapi supel, ada yang kalem bin pinter. Ya jadilah kita deket, semacam temen senasib. Dan ternyata, perjuangannya mereka buat sampe sini bikin deg-degan. Berangkat malem, diboongin calo pulak huhu.

And..
Setelah keliling kesana-kemari, makan, lomba, tidur, belanja, jalan-jalan, kita akhirnya balek pulang sambil bawa piala masing-masing. Menang? Haha..lagi rezeki.

Perjalanan pulang ini juga ngedrama abis. Naek bis carteran lalu ganti bus umum di cuaca yang lagi panas. Belum pas nyampe di pelabuhan, muka udah kuyu-kuyu, kusut bin kucel. Digosok make tisu udah kotor banget huhu..

But, once again, laut dan segala pernak-perniknya, membuat mood seketika berubah.
Dan kali ini spesial, karena perjalanan kita pas lagi sunset. Menikmati matahari yang menguning di sisi barat, bagi aku pribadi, adalah hal yang sangat spesial. So precious.

And, never forget to take pictureess! Hahaha..
Kita nyampe maghrib di Merak, dan langsung naik bus ke Kampung Rambutan. It's my first time di tanah rantau pergi tengah malem, and it feel like "wow" and "duh" haha. Antara kagum dan khawatir. Anak perempuan kok masih diluar malem-malem gini, duh.

And finally, setelah muter sana-sini nyari tumpangan buat pulang ke Ciputat, kita (aku dan teman-teman sedaerah tadi, pulang bareng, say goodbye sama rombongan lain di pelabuhan Merak wkwk) naik grab aja pulangnya. Udah g sabar, kasur empuk sudah terbayang-bayang 5 cm di depan mata. 

Walhasil, walhamdulillah. Nyampe tempat jam 2-an, langsung ngisi batere di warung. Dan setelah obrolan sana sini, kita balik langkah ke kamar masing-masing. Masyaallah..ini salah satu perjalanan paling precious aku, paling berharga, dan paling surprise. 

Lampung, dengan segala pernak-perniknya, benar-benar memberiku pengalaman yang baru.

Have fun! Semoga bermanfaat! ^o^

Komentar