Langsung ke konten utama

Review PERFECT PROPOSAL; Pelayan Bar yang jadi Cinderella

Gara-gara lagi ongoing drama Search WWW dan jatuh cinta sama karakter Bae Ta Mi, jadinya pengen nonton film-film nya Im/Lim Soo Jung. Lazim diketahui, sunbae satu ini dunia perannya ada di film. List proyek dramanya di Asian Wiki bahkan cuma empat, termasuk Chicago Typewriter yang aku suka banget ceritanya. Sayangnya CT ini ratingnya rendah, dan orang-orang jadi kayak ragu gitu sama aktingnya Im Soo Jung, padahal maknyus sekali menurutku.

Baca juga: Review Search WWW; Definisi Girls Are Run The World

Oiya, mungkin ada yang bertanya-tanya, beda drama sama film di Korea sana itu apa?

Kalo drama, yang berseri-seri dan jumlah episodenya banyak, disebut juga serial. Kalo film durasinya pendek, nontonnya sekali habis, dan yang biasa kita tonton di bioskop :D

Nah, filmnya Soo Jung yang berhasil kutonton kali ini adalah Perfect Proposal. Dia jadi main cast bareng Yoo Yeon Seok. Dan kabarnya, film ini diadaptasi dari novel klasik asal Prancis berjudul La Femme de Paille, karangan Catherine Alley. 

Poster

PLOT
Ji Yeon (Im Soo Jung) adalah pelayan salah satu bar di Makau. Dropout dari kuliahnya, ia bekerja di negara yang terkenal dengan bisnis judinya itu. Sempat membangun bisnis dengan temannya, tapi ditipu habis-habisan sehingga punya hutang ke berbagai rentenir. Di satu malam, kesempatan besar datang untuknya.

Ada tawaran pekerjaan dari Sung Yeol (Yoo Yeon Seok), konglomerat tampan, yang ayahnya merupakan pemilik separuh kerajaan bisnis di Makau. Ia meminta Ji Yeon menjadi pengasuh ayahnya yang sudah berumur dan duduk di kursi roda. Job yang menggiurkan, sebab Sung Yeol juga menjanjikan semua hutangnya akan lunas.

Sung Yeol menawarinya kerjasama untuk merebut harta warisan sang ayah. Ji Yeon harus mampu membuat ayahnya jatuh cinta dan menikahinya, lalu membagi separuh warisan yang didapatnya dengan Sung Yeol. Rencana mereka tampak sempurna, hingga di suatu pagi Ji Yeon menemukan suaminya tewas dan ia dituduh sebagai tersangka tunggal pembunuhan.


REVIEW
Kalo bisa bilang, ga ada yang spesial dari film ini. Kecuali Yoo Yeon Sook yang ganteng banget mwuahahaha.

Dua kali nonton filmnya, Mood of The Day sama PP ini, gaya rambutnya klimis dan pakenya kemeja terus. Bahkan di PP dia sukanya make jas, ya biasalah merepresentasikan seorang chaebol/konglomerat. Dan Yeon Sook selalu ga pernah gagal tampil ganteng dengan gaya yang begitu. Ommayaaa..<3

Kayaknya aku mulai ketularan admin-admin drakor yang suka bikin caption heboh di instagram :D

Gimana, udah melting belom? Disenyumin si ganteng hahaha

Baiqlah.
Jadi seperti aku bilang tadi, ga ada yang spesial dari film ini. Bahkan pas aku baca review dari salah satu website, aku udah bisa nebak siapa pelakunya. Klasik kayak ceritanya Cinderella. Mungkin ide ceritanya emang dibikin layaknya Cinderella. Gadis miskin yang beruntung bertemu pria kaya, menikah, and they live happily ever after.

Sayangnya, slogan terakhir ga ada dalam hidup Ji Yeon. Inginnya berlimpah harta dari hasil kerjasamanya dengan Sung Yeol, ia justru dituduh sebagai pelaku pembunuhan.

Ekspresi antara tertekan, takut, dan sedihnya dapet kan?

Tapi dari sisi thrillernya, PP berhasil membuatku merinding. Itu adalah saat sang pelaku mulai muncul dan membunuh semua orang yang menggagalkan rencananya.

Wajahnya berhasil disetel bengis dan bikin merinding. Lalu saat Ji Yeon harus pura-pura membawa jasad suaminya, diantara ratusan karyawan dan wartawan, Im Soo Jung sekali lagi berhasil membuktikan aktingnya bukan kaleng-kaleng. 
Jjang!


FILM'S CORNER

Movie: Perfect Proposal (English title) / Secret Temptation (literal title)

Revised romanization: Eunmilhan Yoohok

Hangul: 은밀한 유혹

Director: Yoon Jae-Koo

Writer: Catherine Arley (novel), Yoon Jae-Koo

Producer: No Jae-Hoon

Release Date: June 4, 2015

Runtime: 110 min.

Genre: Crime / Maritime

Distributor: CJ Entertainment

IMDb: 6,2/10

 




Komentar